Jumat, 02 September 2016

Domain TK Bisakah Diperpanjang, dan Bagaimana Caranya? Ramadlan TK

Ramadlan TK :: Domain TK Bisakah Diperpanjang, dan Bagaimana Caranya? Ramadlan TK
Kali ini Ramadlan TK akan membagikan Tips dan Trik Blogger nih.
Seperti yang anda tahu, domain TK seperti yang Ramadlan TK pakai ini adalah domain gratisan dari situs freenom, dan gratisnya juga tidak begitu panjang, yaitu hanya 1 tahun saja.

Saya kemarin bingung, karena saya khawatir nanti domain saya ini apabila sudah satu tahun akan mati dan tidak bisa saya pergunakan lagi. lalu saya mencoba mencari tahu, saya bertanya kepada teman-teman blogger, dan alhamdulillah kemarin saya dikirimi pesan yang berisi tutorial simple yang akan saya bagikan kepada sobat blogger kali ini.

Cara Memperpanjang Domain Gratis di Freenom

Kita dapat memperpanjang domain gratis tersebut dalam jangka waktu sekitar dua minggu sebelum domain yang kamu miliki expired domain (batas pemakaian satu tahun). Misalnya kamu mendaftarkan domain ke Freenom pada tanggal 5 bulan Agustus tahun 2016, maka pada tanggal 22 bulan Agustus 2017 nanti kamu sudah diperbolehkan / bisa memperpanjang domain kamu tersebut. Jadi kita harus memperpanjang domain tersebut sebelum expired, karena jika sudah melewati batas waktu/ expired domain tidak bisa diperpanjang lagi. Nanti kamu akan mendapatkan pemberitahuan dari Freenom jika domain kamu mau habis masa aktifnya dan disuruh untuk memperpanjang domain kamu secara gratis. Berikut ini kami akan jelaskan langkah-langkah untuk memperpanjang domain di Freenom secara Gratis.

1.Pertama, kalian Login dulu ke  https://my.freenom. kemudian pada halaman Client Area, kamu pilih tab Domains > Renew Domains.

2.Selanjutnya klik tombol Renew This Domain pada baris domain yang akan diperpanjang (pastikan sudah terdapat status Renewable).

3.Lalu silahkan pilih perpanjang domainnya sampai berapa bulan. Perpanjang domain hingga jangka waktu 1 tahun,  pilih pada 12 Months @ Free. kemudian kamu klik tombol Order Now

4.Selesai dan sukses domain berhasil diperpanjang selama 1 tahun.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, kini domain kamu yang sudah berhasil diperpanjang dan akan aktif sampai jangka waktu 1 tahun mendatang. Kemudian jika nanti masa aktif domain sudah kembali mau habis, kamu bisa memperpanjang lagi domain tersebut dengan mengikuti tutorial di atas. Demikian tutorial mengenai Cara Memperpanjang Domain Gratis di Freenom, semoga dapat bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►